Beranda » news » Wisata Alam di Pulau Burung Belitung
()

wisata terbaik belitung

Belitung City Tour – Belitung, sebuah pulau yang terletak di sebelah timur Sumatera, dikenal dengan keindahan pantainya yang masih terjaga dan kristalnya air lautnya. Namun, bukan hanya pantai yang menjadi daya tarik Belitung, ada juga sebuah pulau kecil bernama Pulau Burung yang menyimpan keindahan alam yang luar biasa.

Pulau Burung merupakan destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi jika Anda berada di Belitung. Berikut adalah ulasan mengenai wisata alam di Pulau Burung, Belitung.

Pulau Burung terletak di sebelah utara Pulau Belitung dan dapat ditempuh dengan perjalanan menggunakan perahu selama kurang lebih 30 menit dari Pantai Tanjung Kelayang.

Pulau ini memiliki luas sekitar 3 hektar dan dikelilingi oleh air laut yang jernih dan pantai berpasir putih.

Pulau Burung menjadi destinasi wisata yang cukup populer di Belitung karena keindahan alam yang dimilikinya. Nama Pulau Burung sendiri berasal dari bentuk pulau yang mirip dengan burung bangau yang sedang terbang.

Keindahan Alam di Pulau Burung

Pulau Burung memiliki banyak spot foto yang instagramable dan sangat cocok untuk kamu yang suka berburu foto. Berikut adalah beberapa keindahan alam di Pulau Burung yang bisa kamu nikmati:

1. Tebing Batu Berbentuk Unik

Sesampainya di Pulau Burung, kamu akan disambut oleh tebing batu yang memiliki bentuk yang unik dan menarik untuk difoto. Tebing batu ini memiliki warna yang cukup kontras dengan lingkungan sekitar dan menjadi salah satu objek yang wajib kamu abadikan di Pulau Burung.

2. Pantai Pasir Putih

Di sekitar Pulau Burung terdapat beberapa pantai berpasir putih yang sangat indah. Kamu bisa bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar dan tentunya memanjakan mata dengan pemandangan yang begitu eksotis.

3. Pemandangan Matahari Terbenam

Pulau Burung juga memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat menakjubkan. Kamu bisa menikmati keindahan langit senja yang indah sambil menikmati makan malam di pinggir pantai. Pengalaman yang tak akan terlupakan!

4. Spot Snorkeling

Untuk kamu yang suka snorkeling, Pulau Burung memiliki banyak spot snorkeling yang sangat cocok untuk kamu jelajahi. Dengan air laut yang jernih, kamu akan dimanjakan dengan keindahan bawah laut yang luar biasa.

Tips Berkunjung ke Pulau Burung

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan jika ingin berkunjung ke Pulau Burung:

1. Gunakan sunblock dan topi

Karena suhu di Belitung cukup panas, maka jangan lupa untuk selalu menggunakan sunblock dan topi untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang terik.

2. Bawa air minum secukupnya

Karena cuaca yang cukup panas di Belitung, pastikan kamu membawa air minum yang cukup agar terhindar dari dehidrasi.

3. Siapkan alat snorkeling

Jika kamu ingin snorkeling di Pulau Burung, pastikan kamu sudah menyiapkan alat snorkeling sendiri atau bisa juga disewa di tempat sewa peralatan snorkeling sebelum memulai perjalanan.

4. Patuhi aturan yang berlaku

Seperti tempat wisata lainnya, pastikan kamu mematuhi aturan yang berlaku di Pulau Burung untuk menjaga keindahan alam dan keamanan.

5. Datang saat musim pantai

Saat berkunjung ke Pulau Burung, pastikan kamu datang pada saat musim pantai untuk bisa menikmati pantai yang indah tanpa hambatan.

Baca Juga : Apa Itu Paket Tour Belitung?

Pulau Burung, Belitung, merupakan destinasi wisata alam yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Dari tebing batu unik hingga pantai berpasir putih yang memikat, Pulau Burung menawarkan keindahan alam yang luar biasa untuk dinikmati.

Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum berkunjung ke Pulau Burung dan selalu mematuhi aturan yang berlaku untuk menjaga keindahan alam tersebut.

Pertanyaan dan Jawaban

1. Berapa biaya masuk ke Pulau Burung?

Biaya masuk ke Pulau Burung berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 50.000 per orang, tergantung pada musim wisata dan jenis transportasi yang digunakan.

2. Apa saja fasilitas yang tersedia di Pulau Burung?

Pulau Burung memiliki beberapa fasilitas seperti toilet, tempat parkir, warung makan, dan tempat penginapan yang bisa disewa.

3. Apa yang bisa dilakukan selain snorkeling di Pulau Burung?

Selain snorkeling, kamu bisa menikmati keindahan alam di Pulau Burung dengan berjalan-jalan di sekitar pantai, berfoto di spot-spot indah yang tersedia, atau menikmati pemandangan matahari terbenam.

4. Kapan waktu terbaik untuk berkunjung ke Pulau Burung?

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pulau Burung adalah saat musim pantai, yaitu antara bulan Maret hingga Agustus.

5. Apa yang harus dipersiapkan sebelum berkunjung ke Pulau Burung?

Sebelum berkunjung ke Pulau Burung, pastikan kamu sudah menyiapkan alat snorkeling, membawa air minum secukupnya, serta memakai sunblock dan topi untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang terik.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Tambahkan Ulasan Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

bangka news

meja berita